Selasa, 22 Okt 2024
  • Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh., Selamat Datang di website SMP Hikmah Yapis Jayapura

MERAIH BERKAH BULAN RAMADHAN MELALUI PESANTREN RAMADHAN

Foto Kegiatan Pesantren Ramadhan

smphikmahyapisjayapura.sch.id. Jayapura-Memeriahkan dan meraih berkah bulan Ramadhan SMP Hikmah Yapis Jayapura laksanakan kegiatan pesantren Ramadhan dengan mengusung tema “Unggul Dalam Mutu Berpijak Pada Iman Dan Takwa Serta Berakhlakul Karimah”. (Sabtu, 16/4/2022).

Kegiatan pesantren Ramadhan dilaksanakan di aula SMP Hikmah Yapis Jayapura selama tiga hari mulai dari tanggal 13-15 April 2022.

Kegiatan pesantren Ramadhan tahun-tahun sebelumnya tidak sempat dilaksanakan karena pandemi covid-19. Menurunya trend covid-19 memberikan peluang khusunya sekolah untuk melaksanakan berbagai aktivitas kegiatan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Tujuan dilaksanakan pesantren Ramadhan diharapkan segenap civitas akademik SMP Hikmah Yapis Jayapura mendapatkan berkah Bersama-sama.

“Tujuannya agar kita yang berada dilingkungan sekolah dapat meraih keberkahan Bersama-sama dengan adanya bulan suci Ramadhan”. Tutur Sri Kusrini Tri Yunianti, SE selaku Kepala SMP Hikmah Yapis Jayapura.

Pesantren Ramadhan dikemas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena banyaknya rentetan kegiatan yang dilakuan secara bertahap.

“Ramadhan tahun ini sungguh luar biasa yang kita kemas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena kita ada beberapa rangkaian kegiatan berupa pesantren Ramadhan dilanjutkan dengan kegiatan buka Bersama, berbagi berkah takjil serta memberikan informasi penerimaan peserta didik baru, dan kita akan mengadakan bazar sembako murah yang kita peruntukkan untuk teman-teman kita yang kurang mampu atau lebih membutuhkan”. Tambah Kepala SMP Hikmah Yapis Jayapura.

Kepala SMP Hikmah Yapis Jayapura berharap kegiatan dapat membekas bagi semua pihak, baik guru maupun peserta didik.

“Besar harapannya, kegiatan kita bisa membekas semua ke kita semua warga SMP Hikmah Yapis Jayapura agar memiliki jiwa yang bersih dan suci setelah selesai Ramadhan” tuturnya.

Selanjutnya ketua pelaksana kegiatan menambahkan, kegiatan melibatkan dan mengundang berbagai pihak sebagai pengisi kegiatan.

“Yang terlibat semua unsur guru, peserta didik dibawah naungan kepala sekolah, serta penceramah dosen kampus uniyap”. Ungkapnya.

“Peserta sangat antusias dalam kegiatan yang dibuktikan dengan banyak peserta didik maupun guru yang hadir kegiatan”. Tambah Abdul Mukti, M. Pd selaku ketua panitia pesantren Ramadhan.

 

Reporter         : Deswita

Editor              : Zahwa Adinda

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
Assalamualaikum..., hubungi Humas PPDB di bawah ini jika membutuhkan informasi lebih lanjut.