Selasa, 22 Okt 2024
  • Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh., Selamat Datang di website SMP Hikmah Yapis Jayapura

MEMBANTU SESAMA MELALUI BAZAR RAMADHAN SEMBAKO MURAH

smphikmahyapisjayapura.sch.id. Jayapura-Serangkain kegiatan memeriahkan dan menyambut bulan suci ramadhan yang dilakukan SMP Hikmah Yapis Jayapura yaitu melalui kegiatan bazar ramadhan sembako murah dengan tema dari umat untuk umat. (2/5/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu 27 April 2022 mendapat respon baik dari ketua Yapis Kota Jayapura. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi yang luar biasa untuk Kepala SMP Hikmah Yapis Jayapura yang mampu memberikan terobosan baru melalui kegiatan bazar ramadhan dan mengajak seluruh kepala sekolah yang ada di lingkungan Yapis Kota Jayapura bisa melakukan kegiatan yang sama kedepannya.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kepala SMP Hikmah Yapis Jayapura dengan terobosan baru bazar ramadhan sembako murah ini, serta kami mengajak seluruh kepala sekolah di lingkungan Yapis Kota Jayapura bisa melakukan kegiatan yang sama kedepannya”. Tutur Drs. H. Hadiana, MM selaku Ketua Umum Yapis Kota Jayapura.

Sementara itu, Kepala sekolah menegaskan bahwa bazar sembako murah bertujuan untuk mencari keberkahan, nilai sosial serta mengetuk rasa kepedulian dan rasa kebersamaan warga SMP Hikmah Yapis Jayapura, bukan mengutamakan nilai keuntungan ekonomi.

“Kegiatan bazar sembako murah bukan mengutamakan nilai keuntungan ekonomi tetapi mencari keberkahan, nilai sosial serta mengetuk rasa kepedulian dan rasa kebersamaan warga SMP Hikmah Yapis Jayapura”. Tutur Sri Kusrini Tri Yunianti, SE selaku Kepala SMP Hikmah Yapis Jayapura.

Sumber dana dari anggaran bazar sembako murah diperoleh dari berbagai pihak dan unsur serta bazar sembako murah diperuntukkan untuk anak-anak ekonomi menengah kebawah, warga sekitar yang kurang mampu dan guru-guru yang memiliki status kepegawaian tidak tetap.

“Pengadaan bazar yang teridiri dari donatur alumni, orang tua wali murid, bapak/ibu guru, kemudian bazar ini diberikan dan diperuntukkan untuk anak-anak ekonomi menengah kebawah, warga sekitar yang kurang mampu dan guru-guru yang memiliki status kepegawaian tidak tetap”. Tutur kepala sekolah.

Kemudian jenis sembako yang diberikan dalam satu paket sembako yakni, beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, 1 rak telur, 1 kg gula pasir , 1 kg tepung terigu dan blue band yang dibayar hanya dengan harga serratus ribu Rupiah saja.

“Sekolah menyediakan sembako murah dalam satu paket yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, 1 rak telur, 1 kg gula pasir , 1 kg tepung terigu dan blue band yang dibayar hanya dengan harga Rp. 100.000, yang jika harga normalnya harga mencapai Rp. 290.000”. tambah Kepala Sekolah. Ungkap kepala sekolah.

 

Reporter : Deswita Maharani

Editor : Zahwa Adinda

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
Assalamualaikum..., hubungi Humas PPDB di bawah ini jika membutuhkan informasi lebih lanjut.