Senin, 21 Okt 2024
  • Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh., Selamat Datang di website SMP Hikmah Yapis Jayapura

BELAJAR HIKMAH PUASA MELALUI PESANTREN RAMADHAN

smphikmahyapisjayapura.sch.id. Jayapura-SMP Hikmah Yapis Jayapura laksanakan kegiatan pesantren ramadhan dengan tema meningkatkan iman dan taqwa serta akhlakul karimah dalam mencapai ridho ilahi. (07/04/23).
Kegiatan dilakukan selama dua hari mulai tanggal 5-7 Maret 2023. Kegiatan pesantren ramadhan dibuka langsung oleh ketua Yapis Cabang Kota Jayapura.

Pada kegiatan pembukaan, kepala sekolah dalam sambutannya menyampaikan semoga dengan kegiatan pesantren ramadhan merubah kita menjadi manusia yang lebih baik.
“Semoga dengan kegiatan ini mampu membersihkan hati kita dan merubah karakter kita. “Tutur Sri Kusrini Triyunianti

Pada hari pertama dilakukan kegiatan sholat dhuha berjamaah, tadarus Quran dari juz 1-20, pembukaan kegiatan, sholawatan, ceramah dan sholat dzuhur berjamaah.

Pada hari kedua dilakukan kegiatan ceramah, kultum siswa, sholat ashar berjamaah, tadarus juz 21-30, serba-serbi ramadhan dan diakhiri dengan buka bersama serta sholat magrib berjamaah.

Dua hari pelaksanaan ramadhan peserta didik menyelesaikan baca Al-Quran 30 Juz dengan sistem dibentuk halaqah atau kelompok yang masing-masing halaqah bertanggujawab menyelesaikan satu juz pada hari pertama dan hari kedua.

Editor : Salahudin Wahab

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
Assalamualaikum..., hubungi Humas PPDB di bawah ini jika membutuhkan informasi lebih lanjut.