Selasa, 22 Okt 2024
  • Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh., Selamat Datang di website SMP Hikmah Yapis Jayapura

MENJADI INSAN MADANI MELALUI KEGIATAN HALAL BIHALAL

smphikmahyapisjayapura.sch.id. Jayapura-SMP Hikmah Yapis Jayapura laksanakan kegiatan halal bihalal dengan tema kembali ke fitrah menuju insan yang madani. (18/04/23).
Kegiatan halal bihalal dilaksanakam di masjid Nurul Amin Dok V atas yang diikuti oleh seluruh peserta didik, guru dan tenaga kependidikan yang di isi dengan kegiatan sambutan, ceramah oleh Dr. H. Muhammad Nur, M.Ag.
Dalam sambutan kegiatan, kepala SMP Hikmah Yapis Jayapura menyampaikan kegiatan halal bihalal akan menjadi kegiatan rutin sekolah setiap selesai idul fitri.


Selanjutnya kepala sekolah menambahkan, sekolah memiliki program infaq rutin Jum’at yang dilakukan oleh peserta didik maupun guru.
“karena ini bertepatan dengan hari jumat, sekolah ada program rutin yakni infaq Jum’at, maka seluruh infaq yang diperoleh hari ini diserahkan ke Masjid Nurul Amin dengan”. Tutur Sri Kusrini
Pada infaq Jumat terkumpul dana sejumlah Rp. 1.057.000 (satu juta lima puluh tujuh ribu rupiah) yang langsung di berikan ke pengurus masjid.


Dalam ceramahnya ustadz menyampaikan kembali ke fitrah memiliki makna mensucikan hati dan menjadi insan madani adalah berakhlak, beradab, dan bermoral.
“Kembali ke fitrah memiliki makna membersihkan dan mensucikan hati sehingga bisa menjadi insan madani. insan madani itu berakhlak, beradab, dan bermoral.” Terang Muhammad Nur

Setelah selesai rangkaian kegitan seluruh peserta didik maupun guru saling salaman bermaaf-maafan satu sama lain.

Editor : Salahudin Wahab

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
Assalamualaikum..., hubungi Humas PPDB di bawah ini jika membutuhkan informasi lebih lanjut.