Selasa, 22 Okt 2024
  • Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh., Selamat Datang di website SMP Hikmah Yapis Jayapura

MELALUI PRA MPLS MENGENAL ILMUAN ISLAM

Jayapura-Menyambut kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), SMP Hikmah Yapis Jayapura melaksanakan kegiatan Pra MPLS yang dilakukan di lapangan upacara yg diikuti oleh peserta didik baru dengan jumlah kurang lebih 98 orang. (10/07/2023).
Dalam kegiatan pra MPLS, pengurus OSIS menjadi pendamping langsung peserta didik baru yang sudah dibagi menjadi 10 kelompok dengan nama-nama tokoh ilmuan Islam diantaranya : Al-Dinawari, Ibnu Sina, Al-Khawarismi, Abbas Ibnu Firnas, Al-Jazari, Ibnu Kaldun, Ar-Razi, Zabir Ibnu Hayyan, Ibnu Battuta, Al-Zahrawi.


Ketua OSIS menyampaikan tujuan memberikan nama kelompok dengan nama tokoh ilmuan Islam agar siswa baru mengenal dan mengetahui karya dan temuan mereka tersebut dengan baik.
“Kami memberikan nama kelompok ilmuan Islam agara siswa baru mengetahui karya dan temuan ilmuan tersebut dengan baik”. Tutur Sipan Niya Torey Siregar.


Selama kegiatan Pra MPLS pengurus osis mendampingi peserta didik baru untuk saling mengenal satu sama lain, memperkenalkan biografi ilmuan Islam dan mempersiapkan yel-yel kelompok untuk ditampilkan dalam lomba yel-yel antar kelompok pada kegiatan MPLS nantinya.
“Pada kegiatan pra MPLS kami pengurus osis mendampingi siswa baru untuk saling mengenal satu sama lain, memperkenalkan biografi ilmuan Islam dan mempersiapkan yel-yel kelompok untuk ditampilkan dalam lomba yel-yel antar kelompok pada kegiatan MPLS besok”. Tambahnya

Editor : Salahudin Wahab

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
Assalamualaikum..., hubungi Humas PPDB di bawah ini jika membutuhkan informasi lebih lanjut.