Selasa, 22 Okt 2024
  • Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh., Selamat Datang di website SMP Hikmah Yapis Jayapura

PEMIRA ADALAH PESTA DEMOKRASI PESERTA DIDIK

Jayapura-Panitia Pemilihan Umum Raya Siswa (PEMIRA) SMP Hikmah Yapis Jayapura laksanakan pemilihan secara langsung calon ketua dan wakil ketua OSIS bertempat di lapangan upacara. (15/09/2023).


Sebelum kegiatan pemilihan, Kepala Sekolah memberikan sambutan serta menyampaikan jika nantinya ketua dan wakil ketua OSIS baru terpilih harus didukung programnya, program OSIS adalah program sekolah dan program sekolah adalah program bersama.
“jika nantinya ketua dan wakil ketua OSIS baru terpilih harus kita dukung programnya, program OSIS adalah program sekolah dan program sekolah adalah program kita bersama”. Ungkap Sri Kusrini Tri Yunianti.


Dalam pemilihan tedapat empat pasangan calon yang mengajukan diri yakni pasangan nomor urut 1 : Zaenab Salsabila & Aqila Almirah, pasangan nomor urut 2 : Radifa Meisya & Vanesa Bilbina, pasangan nomor urut 3 : Salsa Purba & Chairul Azzam, pasangan nomor urut 4 : M. Rizky & Fadilah Putri.


Jumlah pemilihan yang terdata oleh panitia pemira sebanyak 316 pemilih dan yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 272 pemilih.


Dalam proses pemilihan yang punya hak untuk memilih hanyalah peserta didik sedangkan guru-guru menjadi pembimbing dan pemantau berjalannya kegiatan.


Dari hasil pemilihan pasangan calon yang mendapat suara terbanyak adalah paslon nomor urut 3 dengan perolehan 133 suara, disusul paslon nomor urut 2 dengan 95 suara, paslon nomor urut 4 dengan 34 suara dan paslon nomor urut 1 dengan 6 suara, kemudian suara tidak sah 4 suara.

Editor : Salahudin Wahab

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
Assalamualaikum..., hubungi Humas PPDB di bawah ini jika membutuhkan informasi lebih lanjut.