Selasa, 22 Okt 2024
  • Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh., Selamat Datang di website SMP Hikmah Yapis Jayapura

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Jayapura-SMP Hikmah Yapis Jayapura Laksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus dirangkaikan dengan program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema melalui program P5 membangun generasi berakhlakul karimah dengan menanamkan jiwa Rasulullah di hati siswa bertempat di aula serbaguna sekolah. (29/09/2023).

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW diikuti oleh seluruh peserta didik, segenap guru dan tata usaha.

Pembukaan dilaksanakan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan artinya.

Kepala Sekolah menyampaikan dalam sambutannya dengan peringatan maulid dirangkaikan dengan kegiatan P5 agar peserta didik mengikuti karakter yg dimiliki Rasulullah SAW.

“Peringatan maulid dirangkaikan dengan kegiatan P5 agar peserta didik mengikuti karakter yg dimiliki Rasulullah SAW”. Tutur Sri Kusrini

Setelah selesai kegiatan sambutan kepala sekolah, dilanjutkan dengan sholawat bersama dan ceramah.

Dalam ceramahnya, penceramah menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW ketika lahir memiliki tanda-tanda yg luar biasa.

“Nabi Muhammad SAW saat lahir sudah miliki tanda yang luar biasa, Api yg disembah orang-orang Majusi padam dan berhala-berhala runtuh”. Tutur Muhammad Ilyas.

Penceramah menambahkan agar peserta didik dapat meneladani akhlak dan kesabaran Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari sebagaimana kisah kerasnya perjuangan dakwah beliau.

“Ketika berdakwah Rasulullah dilempari dengan batu, kotoran, diludahi, dihina dan dicaci-maki namun Nabi Muhammad tetap sabar menyampaikan dakwah dan tidak marah sedikitpun pada orang-orang yang melakukan itu pada dirinya”. Sambungnya

Setelah selesai rangkaian kegiatan, dilanjutkan dengan penutup dan doa bersama.

 

Editor : Salahudin Wahab

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
Assalamualaikum..., hubungi Humas PPDB di bawah ini jika membutuhkan informasi lebih lanjut.