Senin, 21 Okt 2024
  • Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh., Selamat Datang di website SMP Hikmah Yapis Jayapura

SUKSES LAKSANAKAN PROGRAM CHARACTER BUILDING

Jayapura-SMP Hikmah Yapis Jayapura laksanakan kegiatan pelatihan Character Building mengangkat tema menumbuhkan nilai diri pada anak bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah Holtekamp. (18/11/2023).

Kegiatan yg diikuti oleh kepala sekolah, tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan, peserta didik kelas tujuh dan delapan serta ditinjau langsung oleh Yapis Cabang Kota Jayapura.

 

Pelatihan diberikan oleh Lembaga Psikolog Papua Orbit Indonesia.

Pelatihan bertujuan untuk menumbuhkan karakter anak, membuka wawasan anak akan nilai dirinya. Sehingga anak mampu memiliki kontrol diri yang baik dan memiliki kesiapan mental untuk menghadapi masalah-masalah yang dihadapi dengan bijak.

Konsep pelatihan dilakukan dengan seminar yang diisi dengan materi citra diri, otak manusia, muscle test, compliment, sedangkan outbond training dilakukam dengan Peserta dibagi kedalam beberapa kelompok, yang akan ditugaskan untuk menyelesaikan misi dalam beberapa pos permainan. Setiap Pos memiliki tujuan pembelajaran diantaranya : melatih ketaatan, melatih iepemimpinan, melatih komunikasi efektif dan melatih kekompakan tim.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
Assalamualaikum..., hubungi Humas PPDB di bawah ini jika membutuhkan informasi lebih lanjut.